Transletkan Ke Bahasa Inggris:”dikejar Anjing”

transletkan ke bahasa inggris:”dikejar anjing”
waktu saya masih kelas lima sd saya mempunyai cerita yang ketika saya mengalami nya waktu itu sangat menakutkan tapi setelah diceritakan justru sangat lucu.
nah kejadiannya begini….
peristiwa yang tak terlupakan itu adalah hari jumat.hari jumat ini adalah hari yang kami nantikan karena hari jumat ada pasar malam didesa kami,dan dengan semangat empat lima aku siap siap mau pergi ke pasar malam.jam tujuh di.pasar malam orang sudah.sangat ramai.aku pergi bersama adikku menggunakan sepeda onthel milik nenekku,setibanya ditempat tujuan kami langsung main permainan yang ada dipasar malam itu,dan kalau.kami udah capek kami istirahat sambil minum minuman yang dingin.tidak.terasa langit pun mulai gelap dan orang orang pun mulai bepergian,jadi kami memutuskan untuk pulang saja,diperjalanan kami asyik menceritakan pengalaman kami yang barusan.tiba tiba anjing menggonggongi kami eh lama kelamaan anjing nya mulai ngejar kami,kami sangat.ketakutan,apalagi adikku karena dia dibelakang,adikku teriak teriak bilang kak cepat goes sepeda nya lebih kencang anjingnya mau dekat sama kita..,aduh aku makin bingung dan ketakutanku.pun menjadi jadi jadi aku terus lihat kebelakang sambil kakikku mengayuh sepeda,nah karena aku gak lihat depan kami jatuh deh keparit,tapi anjingnya malah gonggong kami terus,lalu adikku ngambil kerikil dia lempar sama anjing itu aku pun melakukan hal yang sama,sampai anjing pergi,untung orang gak ada disitu,kalau ada malulah kami, dengan baju yang basah basah dan berlumpur kami pulang menaiki sepeda,sesampai.dirumah mamak ku heran kenapa baju kami basah,aku pun menceritakan kejadiannya,bukannya malah bantu bersihin baju kami eh malah di.ketawain.begitulah ceritanya tapi seru juga sih dikejar sama anjing,berasa kayak di arena perlombaan.

Dikejar anjing : Chased by a dog

“semangat untuk menjalani hari-harinya”
terjemahkan ke bahasa Inggris dong kak,
makasih!

jangan di google translate yaaa, pokoknya yg grammar nya benar!

tenkyu next :v​

Jawab: Have a nice day!

Hidup susah bagiku sudah menjadi hal yang biasa karena sejak kecil aku memang sudah di latih untuk bekerja keras.

Aku terlahir dari keluarga yang sangat sederhana bahkan bisa di bilang banyak kekurangan.

Mengingat masa kecil ku dulu,yang pergi sekolah dari pondok ladang yang sangat jauh dari keramaian.

Jam 4 subuh terpaksa sudah mulai melangkahkan kaki untuk menuntut ilmu.Tak ada bekal dan uang jajan seperti sekarang karena memang semua nya serba keterbatasan.

Dan aku juga harus mengerti dengan keadaan orang tua ku yang profesi nya hanya sebagai petani.

Tak ada tekad ku selain harus membahagiakan mereka,karena senyum mereka itu lah semangat hidupku.

Di situ lah aku belajar dan terus di latih bagaimana caranya untuk bersyukur dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan.

Dan sampai pada akhirnya,aku pun beranjak dewasa dan semakin paham apa itu masalah dalam hidup.

Mungkin terselip kebahagian yang luar biasa ketika ayah dan ibu ku melihat anaknya yang sudah tumbuh dan beranjak dewasa.

Namun kenapa aku malah sedih ? Aku merasa sangat sedih ketika aku semakin dewasa tetapi mereka semakin tua.

Mungkin mereka tidak sadar akan hal itu.

Tetapi aku sangat tertekan karena aku takut suatu hari kelak mereka pamit pergi sebelum aku sempat membahagiakannya.

Hati ku semakin terisak tangis ketika ku lihat di senyum nya yang tulus dan lugu mulai ada keriput.

Hanya satu harapan ku,semoga ayah & ibu selalu di beri kesehatan serta rezeki dari setiap kerja keras nya oleh Tuhan yang Maha Esa.Amin.

=TERJEMAHKAN KE BAHASA INGGRIS=

Hard life for me had become commonplace because since childhood I had been trained to work hard. 

I was born from a very simple family even can be said a lot of shortcomings. 

Given my childhood past, the school went from cottage field very far from the crowds. 

Jam 4 am forced to have started to demand ilmu.Tak set foot there is provision and an allowance as it is now because all of his all-round limitations. 

And I also have to understand the state of my parents that his profession only as a farmer. 

There are no other than my determination must make them happy, because they smile it was the passion of my life. 

There is where I learn and keep on practicing how to be grateful to all its simplicity and limitations. 

And until the end, I was growing up and getting to understand what was the problem in life. 

Perhaps the happiness tucked remarkable when my father and my mother saw her son who has grown and grown up. 

But why am I even sad? I felt very sad when I got older, but they are getting older. 

Perhaps they are not aware of it. 
But I was very depressed because I’m afraid one day they leave to go before I could make her happy. 

My heart is getting sobbing cry when I look at her sincere smile and innocent started there wrinkles. 

Only one of my expectations, I hope the father and mother always given the health and sustenance of all his hard work by the almighty Esa.Amin. 

Thanks for helping with translate.

Yang saya hormati Bapak Pengampu bahasa Inggris

Yang saya sayangi rekan-rekan siswa semua.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul pada hari ini.

Pertama dan utama sekali, ijinkanlah saya selaku siswa untuk menyampaikan sepatah dua patah kata mengenai hubungan disiplin terhadap prestasi akademik siswa.

Disiplin adalah kepatuhan mentaati peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Selain motivasi belajar, prestasi belajar siswa juga dipengaruhi oleh disiplin belajar. Disiplin mempunyai pengaruh besar terhadap prestasi belajar siswa, karena disiplin melahirkan semangat menghargai waktu, bukan menyia-nyiakan waktu berlalu dalam kehampaan. Siswa yang disiplin dalam belajar akan mempunyai kemungkinan lebih besar untuk mencapai prestasi belajar, dibanding dengan siswa yang kurang disiplin. Oleh karena itu, siswa seharusnya dituntut untuk disiplin.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Selaku siswa, ada kurang lebihnya serta kesalahan ucapan saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

I respect Mr. Pengampu English
I love all my fellow students.

Praise the presence of Almighty God for His blessings and mercy we can gather today.

First and foremost, allow me as a student to deliver a few words about the disciplinary relationship to student achievement.

Discipline is compliance with the rules and conditions that have been set. In addition to learning motivation, student learning achievement is also influenced by the discipline of learning. Discipline has a great influence on student achievement, because discipline gives birth to the spirit of respect for time, rather than wasting time in the emptiness. Students who are disciplined in learning will have a greater chance of achieving learning outcomes, compared to students with less discipline. Therefore, students should be required for discipline.

Maybe that’s all I can say. As a student, there are more or less as well as my mistake I apologize. Thank you for your attention.

GOOD LUCK..

Ketika hari sabtu dan hari minggu aku menghabiskan banyak melakukan banyak hal.

Aku bangun pada pukul 05.00 pagi,aku melaksanakan shalat subuh.setelah aku melaksanakan

Shalat subuh aku membereskan tempat tidurku,membuka jendela rumah.lalu setelah itu

Ku membantu ibuku untuk membersihkan rumah

Aku menyapu,mengepel lantai,membersihkan halaman rumah dan membantu ibuku memasak.

Setelah itu aku sarapan,setelah sarapan aku langsung mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Banyak sekali tugas yang harus kukerjakan,hingga akhirnya aku kerjakan satu-satu hingga tugasku

Selesai.aku merasa sangat lelah,hingga akhirnya aku berniat untuk istirahat.namun sebelum tidur siang aku shalat dzuhur terlebih dahulu.

Setelah aku shalat dzuhur,aku langsung istirahat.setelah aku bangun Dari istirahat aku,langsung mengerjakan shalat asar.setelah itu aku langsung membantu ibuku membersihkan rumah di sore hari.setelah semuanya selesai aku pun bergegas untuk mandi.setelah aku mandi aku langsung berganti pakaian dan makan sore.

Setelah itu,aku pergi ke depan rumahku untuk melihat keadaan disekitar rumahku.apakah kamu tau apa yang aku lihat? Aku melihat awan yang sangat indah berwarna oren.ternyata hari semakin sore akhirnya aku masuk kedalam rumah dan melaksanakan shalat magrib.

Setelah itu,aku tidak langsung untuk istirahat.apakah kamu tau apa yang aku lakukan?

Aku menunggu azan untuk melaksanakan shalat isya.sambil menunggu aku pun menonton tv untuk melihat film kesukaanku.aku tidak pernah lupa untuk menonton film kesukaanku ini karena film nya sangat seru dan menghibur.setelah beberapa waktu ternyata azan berkumandang.

Aku pun langsung bergegas untuk melaksanakan shalat isya.aku melanjutkan menonton film kesukaanku ditemani oleh cemilan yang enak.karena sudah malam,aku pun tidur agar aku semangat untuk menjalankan kegiatanku.apakah kamu tau apa yang aku lakukan sebelum tidur? Aku tidak lupa untuk membaca doa,mencuci muka dan kaki dan tentunya tidak lupa untuk gosok gigi.

Lalu kemarin hari minggu aku mengerjakan tugas video oleh bu guru,aku beserta teman-temanku yang lainnya mengerjakannya.apakah kamu tahu dimana mengerjakan tugasnya?.mengerjakan tugasnya dirumahku.setelah semua tugas selasai mereka pulang dan berpamitan. Itulah beberapa yang aku lakukan pada saat hari sabtu dan minggu kemarin

ubah cerita diatas kedalam bahasa inggris bentuk past tense ​

Jawaban:When Saturday and Sunday I spend a lot doing a lot of things. I woke up at 05.00 in the morning, I prayed at dawn. After I prayed At dawn prayers, I made my bed, opened the window of the house, then after that I help my mother to clean the house I sweep, mop floors, clean the yard and help my mother cook. After that I had breakfast, after breakfast I immediately worked on the assignment given by the teacher. I have so many tasks to do, until finally I do one by one until my assignment Finished. I felt very tired, until finally I intended to rest. But before taking a nap I pray dzuhr first. After I prayed dzuhur, I immediately took a break. After I got up from my rest, I immediately started praying asar. After that I immediately helped my mother clean the house in the afternoon. After everything was done I rushed to take a shower. afternoon meal. After that, I went in front of my house to see the situation around my house. Do you know what I saw? I saw a very beautiful cloud with orange color. It turned out that it was getting late and finally I entered the house and prayed evening prayer. After that, I didn’t go straight to rest. Do you know what I did? I was waiting for the call to prayer to perform the evening prayer. While waiting I watched TV to see my favorite movie. I never forget to watch my favorite movie because the film is very exciting and entertaining. After some time it turns out the call to prayer reverberates. I immediately rushed to carry out the evening prayer. I continued watching my favorite movie accompanied by delicious snacks. Because it was late, I slept so that I was excited to carry out my activities. Do you know what I did before bed? I didn’t forget to read prayers, wash my face and feet and of course I didn’t forget to brush my teeth. Then yesterday on Sunday I did a video assignment by the teacher, I and my other friends did it. Do you know where to do the assignment?. Do the assignment at my house. Those are some of what I did last Saturday and Sunday change the story above into English in the past tense form

Read also  Soal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *