Beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau | Berita Riau, Pekanbaru Terkini Serta Daftar Kode Pos Indonesia

Berita Riau : » Beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau

Beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau

Berita Riau Pos CO : 3.118 Pemohon Lulus Seleksi Beasiswa Pemprov Riau
Setelah melewati tahapan dan proses yang cukup panjang, akhirnya Pemerintah Provinsi Riau mengumumkan hasil seleksi penerima beasiswa. Dari hasil verifikasi, hanya 3.118 permohonan beasiswa yang memenuhi persyaratan administrasi. Informasi itu disampaikan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Edi Satria, Senin (12/11) di Kantor Gubernur Riau.

 

Menurutnya, pengumuman akan disampaikan ke publik melalui papan informasi di Gedung Dharma Wanita. ‘’Insya Allah tanggal 14 (besok, red) penerima beasiswa akan kita umumkan. Sehingga masyarakat dapat melihat secara transparan,’’ tutur Edi.

 

Hanya saja, dia menegaskan, bahwa penerima beasiswa tahun 2012 ini adalah yang telah mengajukan tahun 2011 lalu. Sementara untuk usulan tahun 2012 akan diumumkan pada tahun 2013. ‘’Informasi pengumuman penerima beasiswa dimulai tanggal 14 November sampai 20 Desember di gedung Dharma Wanita,’’ ulas mantan Birokrat Pemko Pekanbaru itu.

 

Saat ditanyakan mengenai rincian penerima beasiswa tersebut, dia mengatakan proses seleksi terbagi beberapa tahapan. Ini dilakukan sesuai peruntukan dan klasifikasi beasiswa yang diberikan. ‘’Jumlah penerima beasiswa sebanyak 3.118 orang dengan rincian S1 Kurang Mampu sebanyak 1597 orang, S1 umum sebanyak 245, S2 luar negeri 31 orang, S2 dalam negeri 381 orang, S2 dalam provinsi 457 orang. Selain itu untuk beasiswa S3 luar negeri diberikan kepada 96 orang, S3 dalam negeri 79 orang, S3 dalam provinsi diberikan ke 15 orang,’’ papar Edi.

 

Sedangkan rekomendasi dari perguruan tinggi dengan rincian S2 luar negeri sebanyak 15 orang, S2 dalam negeri 71 orang dan penerima beasiswa S2 dalam provinsi sebanyak 23 orang. Untuk penerima beasiswa S3 luar negeri diberikan kepada 32 orang, S3 dalam negeri kepada 23 orang dan S3 dalam provinsi sebanyak 53 orang.

‘’Jadi memang klasifikasinya agak banyak. Ini dilakukan agar peruntukannya tepat sasaran. Sedangkan jumlah dana secara keseluruhan yang akan kita bagikan adalah Rp10,76 miliar penerima beasiswa di bawah Rp5 juta akan diberikan langsung. Tapi yang di atas itu akan diserahkan melalui rekening,’’ terang Alumni IPDN itu.

 

Saat ditanyakan mengenai keterlambatan pengumuman penerima beasiswa tersebut, dia mengatakan hal itu karena adanya revisi anggaran perubahan yang mengacu peraturan Gubernur nomor 50 tahun 2011. Sehingga pencairan dilakukan pada triwulan ke empat tahun 2012.

 

 

Berita Riau Terkini .com : Selain Beasiswa, Pemprov Juga Serahkan Bansos 700 Rumah Ibadah
Selain menyerahkan bantuan beasiswa, Pemprov Riau juga mencairkan dan akan menyerahkan bantuan sosial tempat ibadah yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau. Dimana tahun ini, jumlah penerima bantuan sosial untuk rumah ibadah di Pemprov Riau kurang lebih 700 tempat ibadah. Kepastian ini disampaikan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Edi Satria kepada wartawan, Selasa (13/11/12) di Kantor Gubernur Riau saat dikonfirmasi perkembangan dana bantuan untuk rumah ibadah.

 

“Saat ini proses pencairan sedang berlangsung. Untuk tahun 2012 pemprov akan menyalurkan bantuan ke sejumlah rumah ibadah,kurang lebih 700 tempat ibadah yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Riau,” katanya.

 

Edi menjelaskan, kriteria rumah ibadah yang digolongkan dalam bantuan ini. di antaranya, masjid, mushollah, gereja, madrasah, pondok pesantren, klenteng, yang ada di Provinsi Riau. “Dan inilah yang berhak mendapat bantuan dari Pemprov Riau untuk rumah ibadah tahun ini,” sebutnya.

 

Untuk besaran jumlah bantuan yang diberikan pemprov, kata Edi bermacam-macam. Mulai Rp 10 juta sampai Rp 100 juta lebih. “Dan sistem pemberian bantuan, kita ditransfer melalui rekening masing-masing pengurus tempat ibadah dan pesantren tersebut,” ujarnya.

 

Lebih jauh Edi mengatakan, semua tempat ibadah yang menerima bantuan merupakan hasil dari tim verifikasi yang dilakukan oleh Biro Kesra dan TU Keuangan Setdaprov Riau.

 

“Dimana untuk bantuan kategori di bawah Rp 100 juta, itu verifikasinya melalui Biro Kesra. Tetapi di atas Rp 100 juta verifikasinya melalui TU Keuangan Setdaprov Riau,”ungkapnya.

Posted by 0 Responses
 
   

No Comment to “Beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau”

  1. Comments are closed.
Nov
13
2012
 
Sponsor
Advertisement