Pengelolaan Politeknik Bengkalis Tanggungjawab Bersama | Berita Riau, Pekanbaru Terkini Serta Daftar Kode Pos Indonesia

Berita Riau : » Pengelolaan Politeknik Bengkalis Tanggungjawab Bersama

Pengelolaan Politeknik Bengkalis Tanggungjawab Bersama

Demi keberlangsungan penguatan dan pengelolaan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) di masa-masa yang akan datang, digelar penandatangan MoU antara Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dengan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Djoko Santoso. Penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan di ruang Sidang Dirjen Dikti lantai 18 di Jakarta, Jumat (29/6) pekan lalu itu, turut disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI H Muhammad Nuh.

Dalam sambutannya singkatnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI H Muhammad Nuh menyambut baik dilaksanakannya penandatangan MoU ini. Mendikbud juga menegaskan jika dalam pengelolaan Polbeng, selain menjadi tanggungjawab pihak Kementerian Dikbud, melalui Dirjen Dikti, juga terdapat tanggungjawab yang sama-sama diemban oleh pemerintah daerah, terutama menyangkut penguatan kelembagaan, sumber daya manusia dan dukungan operasional perguruan tinggi. Termasuk didalamnya mengenai sarana dan prasarana yang menjadi tanggungjawab bersama-sama antara pihak kementerian dan pemerintah daerah.

Terkait penandatangan MoU ini, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh ketika dimintai tanggapannya mengatakan, meskipun Pemkab Bengkalis dalam hal ini diminta untuk mendukung operasional yang dilaksanakan di Polbeng melalui anggaran APBD (dalam bentuk dana hibah), yakni sebelum terjadinya pengalihan status kepegawaian (menjadi PNS, red), Pemkab Bengkalis juga tetap memberikan perhatian kepada peningkatan dan pengembangan Polbeng, seperti memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Bahkan dalam program beasiswa yang diberikan tersebut, Pemkab juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada, baik didalam daerah maupun luar daerah.

”Kita berharap Polbeng bersama-sama dengan kita (Pemkab, red), baik dari sisi manajemen maupun melalui dukungan pemerintah melalui kementerian dan Pemkab untuk terus dan terus membenahi institusi (Polbeng) ini,” ujar Herliyan sembari menyebut jika Pemkab Bengkalis tetap komit membantu operasional Polbeng dan berbagai program lainnya.

Sumber HalloRiau.com

Posted by 0 Responses
 
   

No Comment to “Pengelolaan Politeknik Bengkalis Tanggungjawab Bersama”

  1. Comments are closed.
Jul
1
2012
 
Sponsor
Advertisement