2014, Semua Guru Wajib S1 | Berita Riau, Pekanbaru Terkini Serta Daftar Kode Pos Indonesia

Berita Riau : » 2014, Semua Guru Wajib S1

2014, Semua Guru Wajib S1

DUMAI, Untuk meningkatkan kwalitas pendidikan agar menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan professional, maka tahun 2014 semua guru wajib memiliki kualifikasi akademik yang diperoleh melalui jenjang pendidikan S1. Hal ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen.

Demikian disampaikan kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Drs. H. Sya’ari, MP usai mengikuti upacara Peringatan hari Pendidikan Nasional di lapangan eks kantor Walikota jalan HR Subrantas Dumai, Rabu (2/5).

Dijelaskannya bahwa saat ini guru atau tenaga pendidik diwajibkan untuk mengikuti penyetaraan atau kualifikasi S1. Bisa melalui Unifersitas Terbuka (UT) atau lembaga pendidikan lainnya seperti UNRI.

”Untuk kota Dumai, tenaga guru yang menyandang predikat S1, untuk guru SD baru 40 persen, Guru SMP 80 persen dan Guru SMU 80 persen, sedangkan sisanya saat ini sedang menjalani proses pendidikan baik melalui UT atau UNRI. Dan bagi yang belum, sudah kita himbau untuk melanjutkan jenjang pendidikan tersebut,” jelas Sya’ari.

Sya’ari menyebutkan bahwa Disdik kota Dumai menargetkan tahun 2014 semua Guru sudah menyandang predikat S1 tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dikota Dumai. karna Komposisi para Guru merupakan tolak ukur keberhasilan pendidikan yang harus dibarengi oleh tenaga pengajar yang berstatus sarjana (S1) sebagai modal dasar meningkatkan SDM dikota Dumai. sebutnya

Dan untuk membantu para Guru memenuhi kualifikasi predikat S1, Pemerintah kota Dumai, kata Sya´┐Żari juga telah menyalurkan dana bantuan baik kepada guru PNS maup[un Honorer yang dianggarkan melalui Bagian Kesra, oleh sebab itu tidak ada alasan bagi Guru untuk tidak melanjutkan jenjang pendidikan. Karna program tersebut merupakan program Pemerintah dalam rangka meningkatkan Kualitas dan mutu Guru untuk menghasilkan SDM yang handal dan prosfesional. SUmber HalloRiau.com

Posted by 0 Responses
 
   

No Comment to “2014, Semua Guru Wajib S1”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

You must be logged in to post a comment.

May
2
2012
 
Sponsor
Advertisement